Membagi Ukuran Partisi Dengan Mudah

harddiskSelain untuk mengalokasikan memori untuk membuat dua atau lebih sistem operasi, partisi biasanya dilakukan ketika ingin mengalokasikan space dari memory Harddisk yang terpisah dari sistem, hal ini biasanya dilakukan jika kita tidak ingin menggabung file-file sistem dengan file-file pribadi kita, Untuk mengatur atau mengalokasikan drive harddisk bisa dilakukan dengan mudah dengan software Aomei Partition Assistant Professional Edition, dan yang lebih penting lagi software ini gratis.

Aplikasi sederhana yang memungkinkan anda untuk mengelola partisi harddisk. Aplikasi ini dapat melakukan operasi yang lebih rumit untuk melakukan partisi pada harddisk Anda, dan Anda dapat menggunakannya untuk Mengubah ukuran kapasitas dan Memindahkan Partisi, menambah kapasitas drive sistem, melakukan partisi ulang, menggabungkan, membagi Partisi dll.
image
Dengan aplikasi ini anda dapat mengelola partisi anda secara profeisonal untuk mengoptimalkan komputer anda. Yang menarik dari aplikasi ini adalah perintah rezise atau mengubah kapasitas partisi dan memindahkannya ke partisi lain tanpa menghilangkan data. Jadi tidak perlu harddisk eksternal yang digunakan untuk menyalin semua data sebelum mengelola partisi.
Contohnya saya mempunyai  drive yaitu C, D dan E. Kemudian saya ingin memindahkan space (kapasitas kosong) yang ada di drive D ke drive C dan E. Setelah menjalankan program ini, klik drive D lalu klik rezise. Setelah itu akan terbuka window baru.
image
Untuk mengambil space dari partisi ini, klik tanda panah ke bawah di bagian Partition size. Setelah itu akan menambahkan ukuran pada Unallocated space after atau ukuran tanpa partisi setelah drive D atau yang dipilih tadi. Kemudian untuk menambahkan ukuran Unallocated space before atau ukuran sebelum drive D klik tanda panah keatas. Lalu klik OK.
image
Dari gambar terlihat ukuran drive C bia ditambah sebesar 23.53 MB dan untuk drive E sebesar 15.69MB. Caranya sama yaitu klik Drive yang ingin ditambahkan ukurannya lalu klik Resize. Lalu klik tanda panah keatas pada Partition size.
Berikut adalah beberapa fitur kunci dari "Aomei Partisi Asisten Professional Edition" adalah :
  • Memperluas sistem partisi NTFS tanpa merestart komputer.
  • Mengubah ukuran dan Memindahkan partisi untuk mengoptimalkan manajemen ruang harddisk.
  • Penggabungan dua atau lebih partisi menjadi lebih besar.
  • Pembagian satu partisi menjadi dua atau lebih.
  • Membuat, menghapus, dan memformat partisi.
  • Mengkonversi file system dari FAT ke NTFS.
  • Bersihkan data secara permanen.

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 

Blogger news


ShoutMix chat widget

About

THE WORLD OF COMPUTER © 2012 | Template By @rifqisulthan