Service Management (Manajemen Pelayanan)
Disini kita akan membahasa mengenai :
- Service Management
- Layanan Siklus Hidup
- Kesimpulan dari Topik
Apa itu Service Management ?
Sebelumnya kita harus tau dulu , Apa itu Service ?
Service (Layanan) adalah Kegiatan atau Aktivitas yang berlangsung dalam interaksi dengan orang atau mesin fisik yang bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen.
Service Management (Manajemen Pelayanan) Adalah Kumpulan Organisasi Tertentu yang mempunyai kemampuan untuk Memberikan Nilai Kepada Konsumen dalam bentuk layanan.
Layanan Siklus Hidup ?
Layanan Siklus Hidup adalah Sebuah Rangkaian untuk Layanan Manajemen yang menekankan pentingnya Meng-Koordinasi dan Meng-Kontrol seluruh Fungsi yang ada dan juga Mengkontrol dan Mengkoorinasi Sistem yang diperlukan untuk mengelola seluruh siklus layanan manajemen.
Ada beberapa jenis Siklus Hidup, diantaranya :
- Service Strategy
- Service Design
Memperlihatkan bagaimana sebuah organisasi/perusahaan merancang infrastruktur dan superstruktur teknologi untuk melayani para pemangku kepentingannya
Service Transition
Menggambarkan bagaimana organisasi bertransformasi atau menjaankan perubahan menuju rancangan lingkungan pelayanan yang diinginkan.
Service Transition
Menggambarkan bagaimana organisasi bertransformasi atau menjaankan perubahan menuju rancangan lingkungan pelayanan yang diinginkan.
- Service Operation
- Continual Service Improvement
Kesimpulan
Layanan Manajemen telah banyak diadopsi oleh perusahaan nasional maupun internasional. Perlu diketahui bahwa Layanan Manajemen bukanlah suatu tujuan, tetapi Layanan Manajemen adalah alat untuk mengiringi demi tercapainya tata kelola Layanan Manajemen yang Prima.
Referensi :
https://www.translate.com/english/layanan-adalah-kegiatan-atau-serangkaian-kegiatan-yang-berlangsung-dalam-interaksi-dengan-orang-atau/13260517
http://www.academia.edu/14326070/ITIL_Standar_Internasional_Manajemen_Pelayanan_Teknologi_Informasi
{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }
Tambahkan Komentar Anda