Business relationship management






Business relationship management (BRM) adalah cara untuk sebuah pemahaman, pendefinisian dan cara untuk mendukung jalannya aktifitas antar usaha yang berkaitan dengan jaringan bisnis.

BRM fokus terhadap pengetahuan, kemampuan, dan perilaku yang membantu perkembangan sebuah hubungan produktifitas antara Service Organtization (SDM, Teknologi Informasi, Departemen Keuangan) dan partner bisnisnya.



Maksud Dan Tujuan
 
Beberapa penerapan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi antara lain dalam perusahaan, dunia bisnis, sektor perbankan, pendidikan, dan kesehatan. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi banyak digunakan para usahawan. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. Misalnya penerapan Enterprice Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang mencakup sistem manajemen dalam perusahaan, cara lama kebanyakan.
Tujuan diciptakannya layanan teknologi informasi dalam bidang manajemen dapat merubah segala system yang ada didalam manajemen itu sendiri. Dengan demikian tujuan daripada itu sendiri diantaranya :
 
     Waktu mengerjakan yang lebih cepat dengan adanya IT. Sebab dengan IT ini akan memperbendek rantai birokrasi
- 
     Pengambilan keputusan yang lebih cepat, karena dengan IT maka data yang dibutuhkan dapat diperoleh dengan cepat. Hal ini tentu saja akan menjadikan perusahaan menjadi lebih kompetitif.

  Dengan penerapan teknologi IT kita akan dapat menghemat biaya promosi dan pemasaran, Ø  Dengan IT maka sistem akan dapat terintegrasi disemua kantor atau perusahaan sehingga hal ini akan dapat meningkatkan kecepatan dalam merespon sesuatu dan pihak manajemen akan dengan cepat mengetahui kondisi perusahaannya tanpa harus berkunjung ke kantor cabang yang jauh dan memakan biaya transportasi.



Lifecycles

Konsep Lifecycles terbentuk dalam pembuatan rencana dalam merubah nilai dari hubungan bisnis dalam transaksi yang mudah.




referensi :

http://riniputrisetiahadi.blogspot.co.id/2016/04/business-relationship-management.html 
https://en.wikipedia.org/wiki/Business_relationship_management

Service Management (Manajemen Pelayanan)









Service Management (Manajemen Pelayanan)


Disini kita akan membahasa mengenai :

- Service Management
- Layanan Siklus Hidup
- Kesimpulan dari Topik


Apa itu Service Management ?

Sebelumnya kita harus tau dulu , Apa itu Service ?
Service (Layanan) adalah Kegiatan atau Aktivitas yang berlangsung dalam interaksi dengan orang atau mesin fisik yang bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen.
Service Management (Manajemen Pelayanan) Adalah Kumpulan Organisasi Tertentu yang mempunyai kemampuan untuk Memberikan Nilai Kepada Konsumen dalam bentuk layanan.

Layanan Siklus Hidup ?
Layanan Siklus Hidup adalah Sebuah Rangkaian untuk Layanan Manajemen yang menekankan pentingnya Meng-Koordinasi dan Meng-Kontrol seluruh Fungsi yang ada dan juga Mengkontrol dan Mengkoorinasi Sistem yang diperlukan untuk mengelola seluruh siklus layanan manajemen.

Ada beberapa jenis Siklus Hidup, diantaranya :

  • Service Strategy
    Mengisyaratkan bahwa Setiap perusahaan atau organisasi harus memiliki sebuah     Strategi khusus untuk menjadikan panduan services bagi  setiap aktivitas Services     (Layanan-Layanan) yang terjadi di ruang lingkup organisasi.
  • Service Design
    Memperlihatkan bagaimana sebuah organisasi/perusahaan merancang infrastruktur     dan superstruktur teknologi untuk melayani para pemangku kepentingannya
Service Transition
    Menggambarkan bagaimana organisasi bertransformasi atau menjaankan perubahan     menuju rancangan lingkungan pelayanan yang diinginkan.
  • Service Operation
    Service Operation didefinisikan sebagai pengelolaan pelayanan itu sendiri pada tahap     operasionalnya. Dan di sisi ini lah para pemangku kepentingan akan mendapatkan     langsung manfaat dari adanya teknologi informasi dan komunikasi.

  • Continual Service Improvement
    Mengingatkan perlunya dilakukan perbaikan yang terus menerus dari masa ke masa.     Hal ini tidak saja berarti bahwa organisasi yang bersangkutan senantiasa belajar dan     selalu berkembang dari masa ke masa, namun mengandung makna bahwa organisasi     selalu siap menghadapi berbagai perubahan karena dinamika global.

Kesimpulan
Layanan Manajemen telah banyak diadopsi oleh perusahaan nasional maupun internasional. Perlu diketahui bahwa Layanan Manajemen bukanlah suatu tujuan, tetapi Layanan Manajemen adalah alat untuk mengiringi demi tercapainya tata kelola Layanan Manajemen yang Prima.





Referensi :
https://www.translate.com/english/layanan-adalah-kegiatan-atau-serangkaian-kegiatan-yang-berlangsung-dalam-interaksi-dengan-orang-atau/13260517
http://www.academia.edu/14326070/ITIL_Standar_Internasional_Manajemen_Pelayanan_Teknologi_Informasi

 

Blogger news


ShoutMix chat widget

About

THE WORLD OF COMPUTER © 2012 | Template By @rifqisulthan